Informasi

5 Cara Membersihkan Lantai Kayu Dengan Aman Tanpa Merusak

Memilih jenis lantai rumah harus dipikirkan dengan matang. Karena banyak hal yang harus dipikirkan setelahnya. Mulai dari harga, pemasangan lantai hingga perawatannya perlu dipertimbangkan. Dan bahan kayu sebagaimana dengan bahan alami lainnya mudah sekali rusak apabila tidak dirawat dengan benar.

Sebelum kamu membersihkan lantai kayu, yang pertama kali kamu perhatikan apakah lantai tersebut berlapis bahan kedap air atau tidak. Karena itu menentukkan bagaimana kamu membersihkannya. Membersihkan lantai kayu dilihat pada bagian bahan pelapisnya.

Jika milikmu merupakan lantai kayu berlapis bahan kedap air, kamu bisa membersihkannya tanpa takut merusaknya. Berikut cara-cara untuk membersihkannya:

  • Sapu atau gunakan alat penyedot debu agar permukaan lantai tidak tergores karena gesekan dengan debu
  • Campurkan 3 hingga 7 tutup botol SuperMOM Karbol Sereh ke dalam air secukupnya di dalam ember
  • Masukkan kain pel kedalam ember lalu peras hingga kering. Meskipun berlapis bahan kedap air, genangan air harus dihindari
  • Pel lantai secara merata dan harus searah mulai dari pojok hingga pintu keluar
  • Keringkan lantai dengan lap kering atau dengan menunggu agar kering secara alami

Untuk perawatan lantai kayu yang tidak berlapis bahan kedap air, perlu perawatan khusus. Kamu harus cepat dalam membersihkannya. Karena jangan sampai ada genangan air di lantai kayu yang tidak dilapisi bahan kedap air. Berikut cara-caranya:

  • Gunakan alat penyedot debu atau sapu agar permukaan lantai bersih dari debu dan tidak terjadi goresan
  • Campurkan 3 hingga 7 tutup botol SuperMOM Karbol Sereh ke dalam air secukupnya di dalam ember
  • Celupkan kain pel secara perlahan, hindari basah berlebihan. Jaga kondisi kain agar tidak terlalu basah dan tunggu hingga agak kering. Lalu usap secara perlahan pada lantai yang kotor.
  • Lakukan hingga merata mulai dari pojok hingga pintu keluar

Berikut cara membersihkan lantai kayu yang berdasar kayu asli. Namun banyak sekali beredar di pasaran lantai kayu yang menggunakan bahan imitasi.

Jika lantai di rumahmu menggunakan imitasi, hal itu menguntungkanmu. Karena lantai kayu imitasi layaknya lantai keramik pada umumnya. Perawatannya mudah dan relatif murah.

[porto_block name=”Banner-RetailBlibli-Horizontal”]
[porto_block name=”Ads-Reseller-Horizontal-Kecil”]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.