Uncategorized

7 Tips Merawat Diri Bagi Ibu Rumah Tangga

Bagi seorang Ibu Rumah Tangga, merawat diri menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Merawat diri dapat membuat kamu memiliki pandangan positif dalam hidup dan tubuh yang sehat. Dampak jika tidak merawat diri dengan baik hanya menimbulkan keburukan. Mulai dari Ibu yang suka marah-marah, terlalu emosional dan menjadi tidak bahagia dalam kehidupan.

Lalu bagaimana cara kita agar bisa tetap tenang dan menjaga energi kita ketika kita sangat lelah? Belum lagi bila anak menangis seharian. Berikut 7 Tips Merawat Diri Bagi Ibu Rumah Tangga.

  1. Buat dirimu menjadi prioritas

Biasanya ketika sudah menjadi Ibu Rumah Tangga, seringkali kita lebih mementingkan keadaan rumah, anak dan suami. Ternyata itu hal yang buruk bagi kesehatan menta Ibu. Mulai untuk memprioritaskan dirimu terlebih dahulu baru yang lain. Bukan berarti jadi egois dan tidak mementingkan siapa-siapa ya MOM.

  1. Hilangkan Rasa Bersalah

Kami paham bila sebagai Ibu Rumah Tangga untuk mementingkan diri sendiri itu sangat sulit. Karena anggota keluarga biasanya sudah terbiasa dengan pekerjaan di rumah yang kamu lakukan.

Tapi cobalah dalam satu minggu kamu menyisihkan waktu satu hari saja buat merawat dirimu. Kami yakin satu hari tidak akan menjadi keberatan bagi suami maupun anakmu. Dan anda jangan merasa bersalah. Coba mulai di komunikasikan dengan anggota keluarga dengan apa yang kamu inginkan.

  1. Tidur yang cukup

Beruntunglah jika anakmu bisa menikmati tidur malamnya. Tapi jika anakmu selalu nangis tiap malam atau tidak bisa tidur di malam hari, berarti kamu wajib memasukkan tidur siang di jadwalmu setiap harinya. Karena kebutuhan untuk tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

  1. Cari Waktu Pergi Bersama Teman

Perawatan diri bukan berarti harus melakukannya secara sendiri. Anda coba untuk pergi bersama teman-teman anda. Bisa teman waktu SMA atau Kuliah. Dan bisa juga pergi bersama tetangga anda, dengan membuat acara bersama di luar lingkungan perumahan. Dengan bertemu banyak orang akan tetap membuat kamu menjadi waras.

  1. Mandi Lebih Lama Dari Biasanya

Ya kami tahu bahwa kamu jika mandi biasanya bisa sampai satu jam. Dan itu ternyata benar dan tidak menjadi masalah ketika kamu membutuhkannya. Tapi sebaiknya bila melakukan mandi yang lama itu bukan ketika mau pergi ya MOM, tapi lebih ke kegiatan sebelum tidur. Ketika semua pekerjaan sudah selesai dan anak-anak sudah tertidur, itu menjadi waktu yang tepat.

  1. Buatlah Renungan Harian

Terlalu banyaknya pekerjaan terkadang membuat kita lupa tentang apa yang kita kerjakan selama hari ini. Maka dari itu penting untuk membuat renungan kecil tentang apa yang kamu kerjakan dalam sehari ini. Hal itu dapat membuatmu menjadi tahu dan menghargai atas apa yang kamu kerjakan pada hari ini. Dari situ juga kamu bisa merefleksikan tentang kegiatanmu dalam sehari ini.

  1. Kencan Dengan Pasangan

Tak sedikit dari kamu yang setelah memutuskan untuk menikah jadi sulit untuk kencan dengan pasangan. Padahal hal ini penting untuk dilakukan bagi setiap pasangan. Cobalah tinggal anakmu di rumah orang tua atau orang yang kamu percayai. Dan mulailah pergi dengan pasanganmu, bisa menonton, makan atau sekedar ngopi saja sambil ngobrol tentang masa lalu atau masa depan. Hal itu akan menyegarkan pikiranmu dan membuat hubunganmu semakin dekat.

[porto_block label=”” name=”Banner-RetailBlibli-Horizontal”]
[porto_block label=”” name=”Ads-Reseller-Horizontal-Kecil”]

Leave a Reply

Your email address will not be published.